Wisata Air Terjun Taratak Terdekat Terindah Nagari Sako Tapan

 

Air Terjun Taratak, Sumatera Barat, Pesisir Selatan, Tapan.


Tapan adalah sebuah negeri yang memiliki wilayah penggunungan ditengahnya adalah negeri hamparan sawah yang sedikit agak jauh dari pesisir pantai / laut. Luas wilayahnya adalah 5, 15 kilometer persegi atau 1,71% dari luas wilayah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang sekarang sudah dibagi menjadi dua kecamatan yaitu Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. 

Ngomong2 tentang wisata nih!. Belakangan ini kaum remaja di hebohkan dengan tempat wisata yang satu ini, kalian tau itu apa? Yap,,! Itu adalah air terjun Taratak, entah siapa yang memberikan namanya aku juga kurang jelas geng,!

Letak posisinya cukup jauh dari jalan raya jalur Tapan-Kerinci, karena kita harus menyeberangi sungai yang dulunya deras dan dalam yang sekarang hanyalah tinggal bebatuan saja, yang kemudia kita menelusuri anak sungai untuk menuju lokasi tersebut. 


 


jalur yang dilalui cukup extrim karena melewati bebatuan licin, salah sedikit bisa kepeleset dan terjatuh, tapi dengan suasana yang menabjubkan dan hawa sejuk, air yang bersih, jernih dan cukup dingin selalu menambah semangat untuk mencapainya demi merasakan kebugaran alam yang asri nan alami. 



 




Nah,! Gimana sobat netters, tertarik gk ingin mencobanya, hhee,, dan masih banyak lagi air terjun didaerah sini untuk dikunjungi dan ini adalah salah satunya dari sekian banyaknya air terjun di daerah penggunungan ini. (Zendri/RubahElite)

 

 


LihatTutupKomentar