Cara Berhenti Merokok Paling Efektif Secara Permanen Untuk Kesehatan


Hai semua, nah kali ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, maka saya ingin membagikan tips untuk berhenti merokok secara permanen, bagi teman-teman yang perokok yang ingin berhenti dari kecanduan rokok dengan alasan kesehatan. Simak ulasan dibawah ini ya! J  Yuk hidup sehat!

 



        1.       Niat


Apalah daya kalau sesuatu yang kita kerjakan itu tanpa berpodasi kepada niat. Niat adalah sebagai pondasi awal kita untuk melakukan sesuatu kegiatan agar mencapai tujuan semaksimal mungkin, nah jika sobat ini perokok dan ingin berhenti dari kecanduan tersebut sobat harus membulatkan niat dan tekat terlebih dahulu agar semua rintangan bisa teratasi dengan baik. Yuk lanjut..! 

 



 

        2.       Tahan hawa napsu keinginan merokok


Memulainya dari nol memang agak susah apalagi kebiasan merokok menjadi asupan sehari hari, nah,, maka dari itu sobat harus mampu menahan hawa napsu keinginan merokok secara berkala, misalkan dari 1 bungkus sehari dikurangkan menjadi 6-7 batang perhari setelah itu berkurang lagi hanya merokok setelah makan saja, dan itu kita harus melakukannya dengan santai dan tenang. Ya.. kalau bisa sekaligus berhentinya, seperti saya dulu. J

 




        3.       Sering seringlah ngemil makan permen atau permen karet bisa juga makanan manis lain nya seperti coklat. 

\

Balik lagi ke diri saya sebelumnya, dulu saya memang sering ngemil dengan makanan manis seperti permen dan wafer coklat atau sejenis nya, karena itu menurut saya pribadi mampu meredam keinginan merokok,  ingat! Jangan keseringan ya dibawa santai aja. Anggap kita tidak pernah merokok sebelumnya, dan jangan pernah memikirkannya, ya.. memikirkannya, karena itu bisa membuat anda menjadi pusing dan stress,, jalani aja dengan santai. 

 





        4.       Jangan ambil pusing


Seperti ulasan saya pada nomor tiga tadi, jangan pernah memikirkannya walaupun keadaan dalam keinginan merokok, dan jangan terpengaruh dari ejekan kawan atau pun pemberian rokok dari kawan, santai dan jangan ambil pusing!

 



     


Dampak proses dan setelah pemberhentian merokok


        1.       Agak sedikit canggung dan stress


Tentu disaat kita memulai kebiasaan baru diri kita merasakan perubahan yang signifikan dan rasa canggung akan menyelimuti kita, tapi bagi orang-orang yang bijaksana maka mereka akan menghiraukannya demi mencapai tujuan yang pasti dan itu kembali kepada seberapa kokohnya niat kita. Berhenti merokok untuk kesehatan dan menghilangkan ketergantungan. 

 



 

        2.       Memiliki napsu makan yang tinggi


Kabar baik bagi teman teman semua, jika rasa kecanduang sudah berangsur angsur mulai menghilang, maka kita ada mendapati napsu maka yang tinggi, “kalo saya dulu dalam jarak 2 jam setelah makan malah pengen makan lagi!” dan keingin ngemil pun jadi sedikit bertambah, disini kegemukan akan sedikit bertambah bagi tubuhnya masih memiliki pertumbuhan, dan rasa ketergantungan pada rokok pun menghilang bahkan tidak lagi mengingat rokok apa lagi keinginan untuk mencobanya, dan jika nekat mencobanya maka mulutmu serasa seperti tidak nyaman amat tidak nyaman disaat menghisap rokok, bahkan dengan asap rokok pun kata tidak suka, jadi selamat mencoba ya! J [Zendri/RubahElite]

 




Kesimpulan : setelah berhenti meroko, tidak adanya berketergantungan, uang bisa diminimalisirkan untuk pengeluaran, dan kesehatan lebih terjaga.! Kita bisa memilih cemilan lainnya dari pada rokok J

 


LihatTutupKomentar